SEKILAS INFO

RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN, INDIKATOR KINERJA, KELOMPOK SASARAN DAN PENDANAAN INDIKATIF


Rencana Program dan Kegiatan dan indikator kinerja Bappeda pada tahun akhir RPJMD (2015) diuraikan sebagai berikut :

1.Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

a. Penyediaan Jasa Surat Menyurat 100%

b. Penyediaan Jasa Komunikasi; Sumber Daya Air dan Listrik 100%

c. Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 100%

d. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 100%

e. Penyediaan Alat Tulis Kantor 100%

f. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 100%

g. penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor 100%

h. penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor 100%

i.  Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan 100%

j.  Penyediaan makanan dan minuman 100%

k.  Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam daerah dan ke luar daerah 100%

 

2. Program Peningkatan Disiplin Aparatur

a.pemeliharaan rutin/berkala peralatan dan mesin 100%

b.pemeliharaan rutin/berkala gedung dan bangunan 100% 

3.Program Peningkatan Disiplin Aparatur

a. Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya 100%

4.Program Peningkatan dan Pengembangan SDM

a. Peningkatan dan Pengembangan SDM 21 orang

5. Program Peningkatan Pelayanan dan Kinerja Aparatur Pemerintah

a. Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Aparatur 201 orang

b. Penunjang Pelaksanaan Pekerjaan Perkantoran 22 orang

6. Program Pengembangan Data dan Informasi

a. Penyusunan Profil Daerah 5 unit

b. Pengumpulan, Updating dan Analisis Data Informasi Capaian Target Kinerja Program dan Kegiatan (EKPD) 5 unit

c. Pengadaan Buku Inflasi Kab. Kendal 5 unit

d. Pengadaan Buku Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Kendal 5 unit

e. Statistik Pendidikan di kabupaten Kendal 4 unit

f.  Buku Indikator Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Kendal 4 unit

g. Buku Indikator Sosial 4 unit

h. Buku Indikator Pertanian dan Luas Lahan Sawah Menurut Penggunaannya 4 unit

i. Statistik Penduduk 4 unit

j. Pengadaan Indeks Pembangunan Daerah (IPD) Kab. Kendal 1 unit

k. Pengadaan Profil Penduduk Kab. Kendal 4 unit

l. Pengadaan Statistik Angkatan Kerja Kab. Kendal 4 unit

m. Fasilitasi dan Sosialisasi Hasil Penelitian 5 buletin dan 2500 rekomendasi penelitian

n. Penyusunan Tabel Input-Output Kab. Kendal 1 dokumen

o. Penyusunan Neraca Sumber Daya Alam Daerah Kab. Kendal 1 dokumen

p. Kajian Potensi Strategis Bidang Perikanan dan Kelautan 1 dokumen

q. Inventarisasi Sumber Daya Air Kab. Kendal 1 dokumen

r. Pemetaan Potensi Ekonomi Kab. Kendal 1 dokumen

s. Studi Penilaian Potensi Pajak dan Retribusi Daerah di Kab. Kendal 1 dokumen 

7. Program Kerjasama Pembangunan

a. Stimulan aktivitas KKN Pembangunan Kabupaten Kendal di 20 kec

b. Fasilitasi Pengabdian perguruan Tinggi di 286 Desa/Kel

c. Koordinasi Kerjasama Pembangunan Antar Daerah 5 kegiatan

d. Fasilitasi Kerjasama Kedungsepur 16 kali pertemuan

e. Fasilitasi Strategi Inovasi Daerah 5 kegiatan

f. Fasilitasi Kerjasama Pusat-Daerah 5 kegiatan

g. Pengembangan Jaringan Penelitian (JARLIT) 4 kegiatan

h. Fasilitasi Kerjasama dengan Perguruan Tinggi 3 kegiatan

i. Fasilitasi Kerjasama dengan NGO 1 kegiatan

8.Program Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Perencanaan  Pembangunan Daerah

a.Bimbingan Teknis tentang perencanaan Pembangunan Daerah untuk 265 desa/kelurahan

9.Program Perencanaan Pembangunan Daerah

a. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) 1 kegiatan/tahun

b. Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 1 kegiatan/tahun

c. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah 5 dokumen (unit)

 

10. Program Perencanaan Pembangunan Ekonomi

a. Pembinaan dan Monitoring pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan 1 paket kegiatan

b. Penguatan Ekonomi Masyarakat di Lingkungan Industri Hasil Tembakau dan Penghasil Bahan Baku Tembakau 1 paket kegiatan

c. Pengembangan Pertanian Organik di Kabupaten Kendal 1 paket kegiatan

d. Studi Pengembangan PanganLokal  Kab. Kendal 1 paket kegiatan

e. Koordinasi dan Sinergi Program Bidang Ekonomi 1 paket kegiatan

f. Fasilitasi dan Koordinasi TKPKD 1 paket kegiatan

g. Forum for Economic Development and Employment Promotion (FEDEP) 1 paket kegiatan

h. Studi Kajian Komoditas/ Produk Unggulan Lokal berkualitas 1 paket kegiatan

i. Studi Potensi Usaha Menengah/ Besar di Kabupaten Kendal 1 paket kegiatan

j. Kajian Model Pengelolaan Bantuan Modal/ Keuangan pada Masyarakat 1 paket kegiatan

k. Inventarisasi Sarana Prasarana Perdagangan Kabupaten Kendal 1 paket kegiatan

l. Studi Bisnis Plan Pasca Panen Komoditas Unggulan Kabupaten Kendal 1 paket kegiatan

m. Pengembangan Wisata Religi Kabupaten Kendal 1 paket kegiatan

 

11.Program Perencanaan Sosial Budaya

a. Koordinasi Perencanaan Bidang sosial, tenaga kerja dan transmigrasi 3 Kegiatan

b. Koordinasi perencanaan bidang Kesehatan 3 Kegiatan

c. Penyusunan dan Pengumpulan data sakerda 2 Paket

d. Workshop Forum Pendidikan Untuk Semua (PUS) Kabupaten Kendal 4 Paket

e. Monitoring dan Evaluasi Bidang pemerintahan Sosial Budaya 4 Kegiatan

f. Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Flu Burung di Kabupaten Kendal20 camat dan 20 kades

g. Pembinaan dan pengembangan Komisi Daerah Lanjut Usia 20 Komcat Lansia

h. Fasilitasi Jaringan Penelitian (JARLIT) Pendidikan 5 kegiatan

i.. Koordinasi perencanaan Bidang Sosial Budaya 20dan 11 SKPD

j.  Fasilitasi dan Koordinasi Bidang Pemerintahan dan Aparatur 50 SKPD

k. Bantuan Fasilitasi Pengembangan Pendidikan Untuk Semua1 Kegiatan

l. Penyusunan Master Plan Pendidikan dari TK s/d SLTA

 

12.Program Perencanaan Prasarana Wilayah dan Sumberdaya Alam

a. Kegiatan Penyusunan FS Penyediaan Air Bersih di KEK dan Pelabuhan Kab.Kendal 1 dokumen

b. Koordinasi dan Fasilitasi penyusunan RTBL Koridor Perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Kendal 1 dokumen

c. Pembinaan Perkuatan Kelembagaan Sumber Daya Air (WISMP) 60 kali pembinaan

d. koordinasi pengembangan lingkungan permukiman berbasis komunitas Kabupaten Kendal 204 kali

e. monitoring, evaluasi dan pelaporan dana DAK bidang ke PU an dan Lingkungan Hidup 80 kali

f. koordinasi dan fasilitasi bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup 5 dokumen

g. koordinasi dan penyusunan studi kelayakan embung di Kabupaten Kendal 5 dokumen

h. penyusunan RP4D dalam penanganan perumahan 1 dokumen

i. penyusunan rencana pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Kendal 5 dokumen

j. penyusunan studi evaluasi kinerja pengelolaan sampah di Kabupaten Kendal 1 dokumen

k. Penunjang Kegiatan BSP2S dan PKP 60 kali

l.  Kegiatan Penyusunan FS Jala Lingkar Wisata Blumah Kab.Kendal 1 dokumen

m. Penyusunan FS Jala Lingkar Wisata Religius Sunan Abinowo, Kendil Wesi, Wali Jaksa danKab.Kendal 1 dokumen

n. Kegiatan Penyusunan FS dan DED Gedung PKK Kab.Kendal 1 dokumen

o. Kegiatan Penyusunan FS dan DED pendopo dan Rumah Dinas Wakil Bupati Kab.Kendal 1 dokumen

p. Kegiatan Penyusunan FS dan DED Kantor BPPKB Kab.Kendal 1 dokumen

q. penyusunan FS studi rumah susun di Kabupaten Kendal 1 dokumen

r. Kegiatan Koordinasi GNKPA Kab.Kendal 36 kali

s. Kegiatan Penyusunan Program Nasional Percepatan Pembangunan Sanitasi Perkotaan (PPSP) Kab.Kendal 3 dokumen